KISS MY ASS (Tangerang, Indonesia)


Asal mula Kiss My Ass terbentuk pada tahun 2013 di daerah tangerang,rajeg pada bulan mei, yang di bentuk oleh MOSES SIREGAR gitaris band dari DIESASTER. pada saat itu moses hanya berniat mendirikan band ini, namun bukan dia yang menjadi personil tetapi band ini diciptakan untuk kawan-kawannya, dengan kata lain ia membuatkan band dan konsep lagu untuk kawan-kawannya, adapun Line Up Pertama K.M.A yaitu Agus (Vocal), Moses (Guitar 1/Leader), Jenglot (Guitar 2), Iqbal (Bass), Irfan (Drummer). Moses dengan sangat sabar mendidik kawan-kawannya itu untuk membentuk band metal sendiri dengan mengusung sebuah genre Deathcore.
Moses memberi nama Kiss My Ass bukan hanya Sekedar kata-kata Melainkan mempunyai makna sendiri untuk menamakan band ini Kiss My Ass yang berarti Cium Bokong Saya, memang agak sedikit terdengar frontal dan tidak sopan tetapi moses mengartikan kata-kata itu untuk menyidir orang-orang yang rasis kepada hasil karya musik Moses dengan kata lain menyindir orang yang membenci musik metal dan moses hanya bisa berkata untuk mereka “KISS MY ASS”.
Singkat cerita dalam Kiss My Ass, Moses sudah membuat konsep musik deathcore nya sendiri. Bisa kita dengar pada title lagu Kiss My Ass : 1. Nothing Bastard yang pertama kali di Rilis pada Tahun 2013 dengan kemasan musik deathcore yang easy listening namun tetap gahar \m/ , ia sangat detail dalam membuat konsep musik dari Influence Band kesukaan Moses yaitu All Shall Perish, Chelsea Grin, Thy Art Is Murder, etc.
Pada pertengahan tahun 2014 Line Up Kiss My Ass berubah sekejap karena kesibukan personil yang lain yang tidak memungkinkan untuk lanjut di K.M.A , keempat personil itupun hengkang dari band ini . namun moses tidak putus asa karena ia tidak mau membentuk band ini hanya untuk sia sia. . sebenarnya band ini pun sudah sering sekali bongkar pasang personil sehingga admin pun bingung untuk mengingatnya satu persatu, kalo kata moses mah "siapa aja yg mau gabung hayoo aja, yg penting Kiss My Ass lanjut teruss". singkat cerita disela sela kekosongan line up personil, moses tetap membuat konsep materi lagu ciptaannya sendiri dengan konsep musik yang sedikit menonjolkan genre technical deathcore, dan ia pun ingin merubah persepsi orang" yg katanya "musik deathcore itu gaul gak masuk scene metal :v", dan moses pun ingin membuktikan bahwa semua perkataan itu salah besar, hal ini bisa dibuktikan oleh moses di title lagu Kiss My Ass - whisper of the heart, lagu ini di kemas dengan konsep riff Gitar kesukaan moses yaitu  pentatonik,tapping ,alternate picking dan sedikit arabian untuk lead-nya. konsep gaya breakdown yang sangat unik dibalut dengan stem drop B supaya tetap gahar. \m/ jadi jelas menurut moses musik Deathcore itu juga bagian dari musik Deathmetal tetapi hanya reikarnasi dari genre itu sendiri, dan menurut moses pun bermain musik deathcore lebih rumit dibandingkan deathmetal karena musik deathcore tidak lurus saja. ia lebih menonjolkan tempo hitungan" ganjil, jelas saja ketika moses ingin menyeleksi personil" (yg katanya handal main metal,namun gak suka deathcore)  ingin mengisi di kiss my ass  kebanyakan dari player" deathmetal namun mereka kewalahan dan angkat tangan untuk bermain musik deathcore..hahahahaha lol alhasil moses pun bisa membuktikan bahwa deathcore itu gak gaul bro, "dont judge genre from the cover" (y) ujar gitaris K.M.A itu .
singkat cerita pada awal" tahun 2015 moses pun hampir putus asa memikirkan band ini yg gak tau prospek kedepannya kaya gimana!!, karna pada saat itu moses benar benar tersisa seorang diri di kiss my ass, namun tidak lama kemudian Lucifer pun mendengar jeritan hati  moses yg ingin secepatnya dapat personil baru, lalu muncul lah teman seperjuangan moses ,temen cari cabe bareng pokonya sahabat moses yaitu "FEBY PRIMA RAMDANI" (ex: forsaken)yang terketuk niatnya untuk mengisi vokal di KISS MY ASS  lalu moses pun dengan senang hati menerima feby untuk mengisi line up vokal, dan tak lama kemudian muncul lagi ketiga teman" moses yg berminat mengisi line up personil kiss my ass yaitu "AGUNG WAHYUDI" (from: moment for revenge),  "NORCHA SADDAN"  (ex: forsaken) , "ARKY SHAUBIL" .moses tidak meragukan mereka lagi untuk menyeleksi feby,agung,norcha,arky karena moses tau kapasitas musikalitas mereka sudah paham tentang deathcore,dan dari dulu pun sering sharing musik bareng. dan akhirnya line up fix KISS MY ASS  pada saat itu FEBY (VOKAL) , MOSES (GUITAR 1) , AGUNG (GUITAR 2) , ARKY (BASS) , NORCHA (DRUM). ketika line up sudah fix moses mempercayai feby untuk menjadi leader di kiss my ass, karna kesibukan moses dengan karir dan pendidikannya sebagai seorang mahasiswa arsitektur dengan jadwal yg padat, maka pada saat itu feby pun resmi menjadi leader di band kami ini. semua jadwal perfom, recording dan prospek band ia yg mengatur (y)
setelah berjalan beberapa bulan, tidak lama kemudian norcha ,agung, dan arky hengkang dari kiss my ass , karena kesibukan masing", dan lagi lagi kiss my ass harus galau merana kehilangan personil" , padahal pada saat itu K.M.A sedang dalam proses recording single terbarunya "SUPERHERO", dan pada saat itu pun yg tersisa hanya moses dan feby, feby berkata ia akan tetap konsisten pada band ini walaupun ia sesibuk sibuknya orang sibuk dan tidak akan meninggalkan band Kecil ini (ujar sahabat moses itu). seperti yang ada di dalam lirik lagu buatan feby sang vokalis "KISS MY ASS - SUPERHERO" dalam lirik itu menjelaskan kisah perjalanan moses dengan feby dalam persahabatannya yg sering mencari cabe bareng dan bermain band juga bareng ,"karna yang kuat dan yang paling kuat bertahan di band ini ialah yg pantas disebut superhero". sepintas ujar si feby untuk motivasi nya yg dituangkan kedalam lirik lagu tersebut!!! oiyaa  lagu superhero masih dengan gaya technical deathcore ya sob, karna moses mempunyai motto yg sangat cerdik utuk mengonsep sebuah musik yang gak monoton,, (pendewasaan musik lebih penting daripada gaya"an dan pada akhirnya jadi metal ASBUN (ASAL BUNYI) )!!
ketika moses dan feby sedang menikmati masa" indah berduanya di kiss my ass,tidak lama kemudian muncullah seorang drummer death metal yang gayanya alay alay maho gimana gitu, namanya "IQBAL FIKRIYADI"(from: brain delusion)awalnya sih si moses gak percaya kalo dia bisa main drumm tapi karena iqbal juga sudah kenal lama dengan feby dan feby juga yg menyeret ia untuk mengisi Drumm Di K.M.A , maka si moses mulai mau untuk menyeleksi iqbal tersebut,, lalu pada saat pertemuan pertama iqbal pun mengeluarkan jurus" bermain drummnya , seketika moses speechless,moses tidak menyangka kalo iqbal  secepat itu bisa menghafal lagu" "KISS MY ASS" dan tanpa ragu" lagi moses langsung menetapkan Iqbal Fikriyadi sebagai personil tetap di kiss my ass , dan Akhirnya kami bertiga sudah sepakat untuk konsisten pada band kecil ini sampai kapanpun DEATHCORE sampe matii broo!!!! inilah perjalanan kisah hidup, lika liku, dan sejarah band KISS MY ASS (deathcore/technical deathcore)
dan kami berharap kami ini adalah line up fix yang terakhir!!!

LINE UP:
- FEBY PRIMA RAMDANI (VOCAL)
- MOSES SIREGAR (GUITAR/LEAD)
- IQBAL FIKRIYADI (DRUMMER)

Title Songs :
•KISS MY ASS -  NOTHING BASTARD (2013)
•KISS MY ASS - WHISPER OF THE HEART (2014)
•KISS MY ASS - ANGER DISSAPOINTMENT (2014)
•KISS MY ASS - SUPERHERO (2015)

visit us :
Twitter : @kissmyass_dc
Reverbnation : http://www.reverbnation.com/kissmyass_dc
Facebook : http://www.facebook.com/KissMyAss.DC

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Omen Zone | Abdul Rahman Addarmuji
Copyright © 2015. OMEN ZONE GALLERY - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Omen Zone
Proudly powered by TANGERANG METALHEADS